Moving to Taipei

6:56 PM

Hello semuanyaaaaa!!
Sekarang Hana lagi di dormitory, asrama. Udaranya adem – adem enak, lagi hujan gerimis. September ini aku officially pindah ke Taipei. Really laaa.. My best birthday gift ever! Tuhan itu emang paling baik sama aku, tahun ini aku dikasih kado scholarship ke Taiwan. Yuhuuuuuu!!!!!!
Nah, di post kali ini Hana mau cerita – cerita tentang perjalananku ke Taipei. If you do have any other questions, atau pengen tahu tentang sesuatu tentang Taiwan, do email me! I am email friendly, kok :)
Perjalanan mendapatkan beasiswa ke Taiwan ini sungguh sangat susah! Ribet la, ngurus ini itu, keluar banyak uang ( walaupun ga sebanyak kalau ga dapat beasiswa) dan banyak halang rintangannya. Tapi Puji Tuhan, Tuhan Yesus selalu menguatkan. Ada aja jawaban dari tiap persoalan. Sungguh ya, kalau Tuhan sudah kirim kita ke suatu tempat, dia pasti juga akan sediakan segala sesuatunya.
All in all, akhirnya aku officially pindah ke Taipei 2 minggu lalu. Berangkat dari rumah jam 3 pagi. Ga pake make up, ga pake ba bi bu, cuci muka sikat gigi langsung berangkat ke Juanda. Gak nyangka di pagi – pagi buta kayak gitu, temen – temenku udah nungguin di airport.
Terharu cak… Kudu nangis.. Gak nyangka..
IMG_0894
Makasih yaaa… #peluk satu – satu
IMG_0898
Nah gak lupa juga foto keluarga sama orang orang tersayang. Ini papa mamaku yang sudah kerja keras bantuin aku mencapai cita – cita.
Jam lima pagi aku berangkat ke Taiwan. Sebelumnya transit di Malaysia dulu sekitar 7 jam >.<. Wampunnn.. Traveling sendirian, kowah kowoh (linglung) gak jelas. So sorry kalau ndak sempat foto – foto di dalam pesawat. Aku selalu dapat kursi di aisle, jadi ga bisa foto sayap pesawat atau awan – awan cantik #nasib.
IMG_0902
Untunglah ya, aku ini orangnya rai gedhek (ga tau malu). Di pesawat, aku ketemu anak Indonesia juga yang mau ke Taipei, namanya kak Aves dan Mega. Okelahhhh, langsung deh aku claim jadi temen. hahaha. Selama tujuh jam nunggu di Malaysia ya sama mereka – mereka ini. We become good friends in a zap.
IMG_0907
In case kalian mesti transit di Malaysia untuk waktu yang lama, aku saranin untuk nunggu di movie lounge. Tempatnya emang agak nylempit (mojok), tapi cukup cari toko permen ini. Di belakangnya ada movie lounge yang nyaman.
IMG_0909
Di movie lounge ini, kamu bisa nonton film – film dari HBO. Waktu itu aku nonton X Men. Lumayan lah.. Di movie lounge ini kursinya empuk, dan ada flight board, jadi sambil nonton, kita bisa pantau, pesawatnya udah datang apa belum.
IMG_0906
Setelah nunggu selama berjam – jam. Akhirnya terbang ke Taiwan!!
Lagi – lagi ga ada foto pesawat yaaa.. Aku dapat kursi di aisle >.<
But i arrived safely in Taiwan! and finally met my boyfriend <3, paling ganteng se Taiwan. hahaha. Dia berdiri di gerbang kedatangan 4 jam >.< Kasian.. Salah satu koperku hilang dan aku mesti ngurus proses lost n found yang lumayan lama, sampai satu setengah jam. Kalau misalnya koper kalian hilang di Taiwan, no need to freak out. Mereka bisa diandalkan kok, koperku yang hilang dikirim ke apartemen keesokan harinya.
Waktu pertama kali datang, rasanya sebel banget karena koperku hilang. Aku juga ngerasa ga enak sama pacar yang udah berdiri berjam – jam buat nunggu.
Dan jrenggg… Waktu keluar dari bandara, dia udah nunggu sambil bawa buket mawar. Aaaaa ga jadi sebel :) He is just super sweet towards me. Seriously, i feel very lucky having him in my life.
IMG_20140906_112851
All in all, aku bersyukur banget bisa pindah ke Taipei dan dapat kesempatan mengejar impianku. I would not be able to do it without everyone around me. So, i really look forward to what life has to offer for me in Taiwan.
IMG_20140916_180704
Taiwan, please be nice to me!

You Might Also Like

6 comments

  1. Wuaa hana congrats yaa ^^ (lagi)
    Have a wonderful time in Taiwan ♥♥♥

    ReplyDelete
  2. Congrats dear! Goodluck ya di Taiwan, sering-sering post ya hihihihi :D

    www.sweetlikeapeach.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. aminnn... aku usahain sering sering post ya :)

      Delete
  3. congrats hana~ sering-sering post ttg taiwan ya ^^

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images