Tampil Lebih Kurus dengan Riasan yang Tepat

7:29 AM

KOMPAS.com - Ingin terlihat lebih kurus dengan cara instan? Bisa, kok. Cukup mengubah dandanan Anda. Ada banyak cara yang dilakukan oleh para penata rias untuk mengakali wajah agar terlihat lebih tirus tanpa meninggalkan kesan cantiknya. Mau mencoba, simak tips berikut.
Kontur
Memberikan kontur (memberi shading) pada wajah adalah trik yang paling tua yang dilakukan oleh para penata rias. Maggie Danielson, trend artist dari Benefit Makeup mengatakan, bahwa semua artis di Hollywood menggunakan teknik ini. Caranya adalah dengan menyapukan bronzer matte (tidak mengkilap) di bagian lekuk pada pipi agar memberikan definisi lebih pada struktur tulang wajah, dan secara instan membuat Anda terlihat lebih tirus.
Caranya: Aplikasikan bronzer atau bedak yang satu tingkat lebih gelap dari warna kulit wajah Anda  tepat di bawah tulang pipi. Jika Anda tak pasti di mana harus mengaplikasikan bronzer, coba mengisap kedua pipi bagian dalam Anda, bagian yang terlihat paling cekung dari itulah yang bisa Anda aplikasikan shading-nya.
Contouring cukup populer pada tahun 1980-an, ketika tren make-up pada tahun itu adalah sangat tebal dan kadang berlebihan. Agar tidak terlihat berlebihan dan tetap terlihat modern, aplikasikan shadingtipis-tipis dan pastikan Anda mencampurnya dengan baik pada kulit. Less is more. Memberikan kontur pada wajah seharusnya membuat Anda terlihat seakan-akan Anda terlahir dengan tulang pipi yang menakjubkan, maka itu, jangan sampai terlihat bahwa Anda menggunakan make-up tebal pada bagian tersebut.
Highlighting
Setelah mencipta ceruk pada pipi yang membuat Anda terlihat tirus, bagian selanjutnya adalah dengan menonjolkan bagian tulangnya dengan highlight.
Caranya: aplikasikan highlight pada bagian tertinggi tulang pipi. Biasanya highlighter berupa bedak atau krim yang warnanya sedikit lebih muda dari warna kulit wajah Anda. Aplikasikan pula pada bagian ujung hidung dan bagian “jembatan” antara tulang hidung dan dahi. Berikan pula pada bagian terluar mata agar membuat mata lebih menonjol.

Sumber: Harian Kompas
Penulis: Nadia Felicia

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images