4 Trik Koreksi Kekurangan Wajah

7:35 AM

KOMPAS.com - Setiap wanita punya cara sendiri dalam merawat kulit dan menjaga penampilan. Mulai dari melakukan perawatan sendir di rumah, memakai jasa salon, atau sesekali bertandang ke pakar kecantikan. Tujuannya? Agar kita bisa mendapat saran tepat untuk melakukan perawatan secara cermat. Selain itu, kita juga perlu menambah wawasan seputar perawatan kecantikan. Kita bisa mendapatkannya dari berbagai buku yang ditulis para pakar kecantikan. Tak hanya menarik, panduan di dalamnya juga mudah diaplikasikan bagi penampilan kita sehari-hari.
Menyamarkan jerawat membandel dan noda di wajah
Pilihan tepatConcealer. Aplikasikan concealeryang teksturnya tak terlalu berminyak. Tekstur seperti ini bisa menempel sempurna, tahan lama, dan tak membuat kondisi jerawat jadi lebih parah. Begitu menurut Robert Jones, penata rias dari Dallas dalam bukunya, Looking Younger.
Menyamarkan dagu berlipat
Pilihan tepat: Bubuk bronzer. Sapukan di bawah tulang pipi dan sekitar rahang untuk mempertegas bentuk rahang dan menghilangkan kesan pipi yang penuh. Sebaiknya pilih produk yang berjenis matteketimbang shimmer. Jenis shimmer hanya akan membuat lipatan dagu semakin jelas terlihat. Pilih pula bubuk bronzer yang warnanya terdiri atas padu padan warna yang lebih gelap daripada warna dasar kulit kita.
Koreksi bentuk mata
Pilihan tepatEye shadow. Dalam bukunya, Maximize Your Beauty, Dr Martha Tilaar membagi beberapa rekomendasi riasan untuk beragam bentuk mata.
* Mata bulat. Ciptakan sudut mata meruncing ke arah luar mendatar dengan memakai eyeliner. Kemudian, pulas eyeshadow warna terang pada kelopak mata hingga pangkal alis.
* Mata sipit. Beri eyeshadow warna gelap atau matte pada kelopak mata. Buatlah sudut mata denganeyeliner, membulat hingga menyambung pada garis sudut bawah mata. Baurkan eyeshadow warna terang di sekitar pangkal alis.
* Mata turun. Gunakan eyeliner untuk memuat garis sudut mata meruncing ke atas dengan memotong sudut mata yang turun. Beri eyeshadow warna terang. Baurkan eyeshadow warna gelap ke arah luar. Buang ujung alis yang menurun, dan buatlah ujung alis baru ke arah atas.
Tampil segar dan muda
Pilihan tepatBronzer dan blush on. Wajah akan tampak segar jika aplikasi keduanya dipadupadankan. Pilihlah bronzer dengan dua paduan warna yang lebih gelap dari warna dasar kulit.
Caranya: Mulailah dengan menyapukan bronzer dari bawah tulang pipi ke arah belakang dekat dengan telinga. Lalu, sapukan lagi ke depan. Di atas pulasan bronzer, aplikasikan tipis-tipis blush on. Jones menyarankan, pilihlah blush on warna peach untuk warna kulit kuning langsat, sementara untuk kulit yang warnanya lebih gelap, pilih blush on warna koral atau warna agak terang.
(Prevention Indonesia/Karyn Repinski/Intan Sari Boenarco)

Sumber: Harian Kompas
Penulis: Dini

You Might Also Like

3 comments

  1. Nice post! Thanks for sharing :)

    Join my International Giveaway, win Goodie Bags with a total value of IDR 500,000.- (USD 55). Click here ˆ⌣ˆ
    Cheers,
    Karina Dinda R. ♥
    BLOG | TWITTER | SHOP

    ReplyDelete
  2. Your blog is SO cute! I love it :D

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images