Beauty Article: Cantik dan Modis Instan

7:17 AM

Terkadang saat kita butuh untuk tampil cantik, waktu yang tersedia cuma sedikit. Untunglah ada trik khusus agar Anda tetap bisa tampil prima dalam waktu singkat.

Facial sendiri
Memang hasil facial yang dilakukan profesional selalu lebih baik, tapi bila Anda cuma punya 10 menit untuk membuat wajah terlihat segar, coba ikuti tipsfacial sendiri di rumah berikut ini. Pertama, bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Kemudian, sambil di-scrub, pijat-pijat kulit wajah dengan lembut selama 30 detik. Basuh wajah, lalu gunakan masker yang mengandung buah-buahan, misalnya pepaya atau bengkoang, karena bisa membuat wajah lebih bersinar. Setelah lima menit, bersihkan wajah dan akhiri dengan penggunaan pelembab. 

Rambut 
Ada kalanya kita tak sempat keramas. Untuk menyiasatinya, semprot rambut dengan sedikit hair spray untuk menyerap minyak di rambut dan menambah tekstur. Kemudian, sisir rambut per bagian dan ikat rambut dan hiasi dengan jepitan unik.

Rona pipi
Cuma punya waktu 30 detik untuk tampil segar? Ikuti saran dari Mally Roncal, make-up artist. Agar pipi terlihat segar dalam sekejap, cubit pipi dengan lembut sehingga pipi bersemu merah, kemudian gigit bagian bawah bibir agar terlihat juicy. 

Make-up seksi
Meski Anda menyukai gaya riasan natural, bukan berarti Anda tampil polos tanpa make-up. Gunakanfoundation tipis-tipis sebelum memakai bedak. Lalu jepit bulu mata dan kenakan maskara hitam agar mata terlihat lebih terbuka dan bersinar. Untuk acara istimewa, tambahkan lipstik shimmer dan lip gloss. 

Tukar tas
Punya dua tas saja kini dirasa kurang. Untuk menyesuaikan dengan busana dan acara, kebanyakan wanita memiliki berbagai jenis model tas. Padahal butuh waktu tak sebentar untuk memindahkan barang-barang dari satu tas ke tas lainnya. Nah, agar waktu Anda tak terbuang, ikuti trik ini. Simpan barang-barang yang biasa Anda bawa dalam tas make-up plastik berukuran sedang yang bisa memuat dompet, handphone, dan alat make-up. Dengan cara ini, tiap kali ingin bertukar tas, Anda cukup memindahkan tas make-up plastik itu. Praktis bukan?

Solusi jeans ketat
Jeans andalan yang selama ini setia menemani sekarang mulai sempit? Tenang, Anda bisa mempraktikkan cara ini. Bahan denim akan lebih lentur dalam kondisi basah. Jadi, agar jeans kesayangan tak terlalu ketat, semprot bagian yang mulai sempit dengan air hangat. Lalu, regangkan area tersebut dengan tangan. Nah, sekarang Anda tak perlu menahan napas lagi saat akan memakainya.

Sumber: Harian Kompas
Penulis: Lusia Kus Anna

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook

Flickr Images