Travelchica: Yingge Ceramic Old Street, Taiwan

9:18 PM

Kalau dua minggu lalu aku jauh - jauh ke Miaoli, minggu ini aku traveling deket - deket aja. Yingge. Yingge ini dekat banget sama Sanxia, naik motor cuma 10 menit doang. Kalau kalian pengen main ke Yingge, caranya gampang. Naik aja TRA dari Taipei Main Station ke arah Taoyuan. Satu stasiun sebelum Taoyuan, kalian berhenti deh. Nah di deket situ, sekitar sepuluh menit, ada Yingge ceramic old street. Simak dulu ya, videonya :)




Yingge ceramic old street ini seperti Kota Tua di Semarang. Dengan nuansa seabad yang lalu, kamu seakan - akan keliling di daerah Taiwan jaman dulu. Kamu juga bisa puas liat - liat beraneka ragam keramik hasil kerajinan lokal.




Jalanannnya bersih dengan toko bernuansa jadul di kanan kiri. Kamu bebas masuk dan liat - liat di toko mana aja. Tapi hati - hati ya, karena disini dijual barang pecah belah, jangan sampai mecahin apapun. Pecah = beli, lho!



Di dekat pintu masuk ada penjual barang - barang kayu. Aku suka banget sama toko ini karena barangnya unik - unik dan tokonya berbau harum :). Aku beli sepasang sumpit yang super cantik dengan harga 15 NTD. Murah banget, kan? Sebenernya pengen beli lebih banyak buat mama, tapi mungkin ntar aja kalau deket - deket waktu balik ke Indonesia.



Kalau bosan dengan toko - toko sekitar, kamu boleh juga masuk di bangunan besar ini. Di dalamnya sangat nyaman, full AC dan keramik dipajang layaknya ekshibisi besar. Puas banget kalau pengen liat - liat keramik disini, karena semuanya ditata seperti di mall. Tapi tentu saja, harganya jauh lebih mahal daripada keramik yang kamu liat di toko - toko luar.


Di dalam sini bisa juga beli souvenir lucu - lucu buat oleh - oleh. Memang agak lebih mahal, tapi tempatnya enak buat liat - liat dan milih - milih. Tidak hanya itu, kalau sudah lelah berjalan, kamu juga bisa duduk nyaman di kafe. Kafenya cukup unik, dengan nuansa warna oranye cerah dan dikelilingi ekshibisi keramik, kamu seakan lagi hangout di tengah - tengah museum.



Karena sudah capek keliling - keliling, sekarang waktunya buat makan siang! Ada restoran yang recommended banget buat dicoba. Tempatnya agak jauh dari keramaian. Dari pintu utama, jalan lurus ke arah SD deket sini, lalu belok kanan. Kamu bakal liat restoran yang jadul banget.




Nuansanya bener bener jadul setengah mati. Kukira restoran ini sudah dibuka seratus tahun lamanya hahaha. Tapi ternyata enggak, bosnya masih umur tiga puluhan dan memang restoran ini dibuat dengan tema jaman dulu. Hanya saja resep dan masakannya masih pakai resep tradisional.




Rasanya? Enak banget! Kukasih rating 5/5 untuk restoran ini. Pada awalnya kita agak sangsi dengan masakannya, jadi kita cuman beli lu ro fan, simple dish aja. Eh ternyata enak banget, Mr. B sampe nambah dua kali! Milk teanya juga enak, rasanya mirip sama teh tarik Singapore. Bubblenya juga pas kenyalnya. Harganya ramah di kantong. Lu ro fannya 30 NT dan milktea nya 40 NT. 



Ntar kalau ada waktu, balik lagi dah ke Yingge ceramic old street. So much fun! 

You Might Also Like

1 comments

  1. oh wow really great great pictures and your one piece hat by ace =)

    www.heykasumi.blogspot.de

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images