Girls, Lindungi Kulitmu!

11:49 PM


Lindungi dari apa?

Lindungilah kulitmu dari sinar ultra violet

Setiap hari, tanpa terkecuali, kulit kita terpapar oleh sinar matahari. Apalagi buat aku yang tinggal di Surabaya, Alamaaak! Hell leaks out! Kadang – kadang sinar matahari sampai kerasa clekit clekit sakit di kulit. Pernah ga kalian merasa begitu? Jangan diremehkan lho, girls. Radiasi sinar UV memang nggak keliatan oleh mata kita, tapi bukan berarti yang nggak keliatan itu nggak ada. Rasa clekit – clekit di kulit bisa jadi merupakan tanda – tanda kulit kita mulai terbakar sinar matahari. Jika kita biarkan, kulit kita bakal jadi gosong dan perih banget kalau dipegang >.<. Nah, kalau gosong sih, dampak jangka pendek yang langsung kita rasakan. Dalam jangka panjang, kulit kita akan merasakan akibat yang fatal, kulit kencang bakal jadi keriput, menua lebih dini, dan kemungkinan terkena kanker kulit.

Oh NOOOO! Miss Bone Emoticons 4

Makanya, girls, kita mesti pinter – pinter jaga diri kita. Nah, sebelum kujelasin cara melindungi kulit, yuk kenalan dulu sama “musuh” kita, yaitu radiasi sinar UV. Sinar UV dibagi menjadi tiga yaitu sinar UV A, B dan C. Sinar UV ini tetap bisa tembus walaupun kita berada dalam ruangan atau walaupun kita memakai baju berlengan panjang. Cara yang terbaik untuk melindungi kulit kita adalah pake losion yang mengadung perlindungan dari sinar UV.



Nah girls, losion yang bisa melindungi kulit biasanya mengandung SPF. SPF ini kerjanya kayak tameng, lapisan pelindung kulit kita yang bekerja untuk memantulkan radiasi sehingga kulit kita nggak terbakar sinar matahari. Biasanya, aku pakai Marina UV white extra SPF 15 yang optimal melindungi kulit dari 94% sinar UV. Marina yang ini baunya jauh lebih enak dan non greasy daripada Marina yang dulu kupake waktu jaman SMP hehehe. Baunya seperti yoghurt dan floral :) Wangi!. SPF 15 yang ada dalam Marina ini melindungi kulit dari sinar matahari sebesar 94% dan melindungi selama kira – kira tiga jam.

marins

Saranku sih gunakan Marina losion sebelum keluar rumah. Losion pelindung UV manapun selalu perlu diaplikasikan kembali sekitar tiga jam- an, jadi aku pribadi selalu bawa marina UV White mini di dalam tas. Asyik, sih, kebetulan UPH Surabaya tuh full AC, jadi kulitku itu selain terpapar matahari juga terpapar udara kering. Aplikasi Marina setiap tiga jam sekali mencegah kulitku jadi kering, dan tambah mulus dong pastinya! hehehe.. Plus, aku jadi terlindung dari sinar UV.
Aku biasanya pakai yang warna kuning ini. Aku paling suka karena si kuning ini paling cocok dan paling bikin kulit jadi kenyal. Mungkin karena ada kandungan yogurt di dalamnya. Versi pink juga lumayan, cuma menurutku yang kuning ini lebih mantap! Nah, selain mengandung yogurt, dia juga mengandung vitamin B3 dan E yang bikin kulit jadi makin sehat.

marina uv

Selama ini Marina ini selalu aman di dalam tas, belum pernah ada kejadian bocor. Kemasannya menurutku cukup kuat dan Marina cocok lha buat kantong. Terus terang aku lumayan boros kalau sama hand and body lotion. Kulitku gampang kering selain itu kulit bekas operasi kecelakaan selalu gatal kalau sudah kering. Jadi tanpa disuruh, aku selalu re apply setiap sejam atau dua jam sekali untuk bagian kaki. Bayangin tuh, kalau beli losion mahal – mahal, bisa bokek setiap hari. hahaha Si Marina ini murah kalau buatku, harganya dibawa 10.000 dan isinya banyak. Satu kekurangannya yaitu perlu waktu untuk diserap. Selain itu? menurutku O.K.E ya :)

hn8

Kalau sudah pake sunscreen, boleh dah maen dan beraktivitas di luar. Mau foto outdoor? Okeh! Nah, share dikit, aku tuh sering diminta jadi model dadakan UKM fotografi, biasanya foto – foto pas jam 3 sore. Puanas ya toh! Nah, aku biasa sering jadi gosong, tapi kalau dah pake sunscreen, kulit jadi lebih”tahan”. Suer ga boong, tuh liat sendiri kulit putih mulus di bawah sinar matahari hahaha #songong mode on#

hn90

Okei girls, JANGAN LUPA PAKAI LOSION dengan SPF setiap hari dan REAPPLY setiap tiga jam sekali untuk perlindungan yang optimal.
Love you,
Hana

Post ini untuk diikutsertakan dalam lomba blog SAHABAT MARINA. Klik www.sahabatmarina.com,@sahabatmarina dan fanpage SAHABAT MARINA untuk info lebih lanjut. Walaupun digunakan untuk lomba, tulisan ini bener – bener opini jujur dan emang sehari – hari aku pake Marina karena paling terjangkau :) jadi aku ndak ada niat untuk promo atau mulut manis yaa.. BTW, ikut lombanya juga yuk. Lihat poster di bawah ini yaaa…
lomba_blog

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook

Flickr Images