FASHION: What to wear to church :)

12:24 PM

Hi hiiii.. Menanggapi postingan Ima di El- device tentang cara berpakaian buruk di gereja, aku bikin entri ini untuk kalian. Betul seperti kata Ima, akhir - akhir ini emang sering banget kuliat cewek - cewek yang ke gereja pake rok mini, dan hotpants. Terus yang cowok cuma pakai sandal jepit dan celana pendek. >.<

Aku punya cerita lho tentang hal ini. Hehehe di kos - kosanku, suatu hari aku pernah ditanyain sama mbak Pipit, temen di kosku yang lama.
Mbak pipit : " Han, orang kristen itu kalau ke gereja ngapain aja sih? Nyanyi nyanyi ya?'
Aku jawab " Iya mbak, kita kalau di gereja cara nyembah Tuhan pakai lagu, doa, ndengerin ceramah."
Mbak pipit :"Lha kalau di gereja itu boleh pakek baju apa aja ya?"
Hana :" Heh, maksude apa aja?"
Mbak pipit : Maaf lho ya, ndak bermaksud mbandingin atau nyinggung. Kalo islam kan kalo mau ke masjid pakai busana muslim , bawa sajadah, bawa mukenah. Tertutup semua gitu lho. Tak liat - liat, kalo minggu pagi , cewek cewek yang kos di ( -----------------) itu lho, kok pakek rok mini, high heels an.. Gakpopo ta ngunu iku ( gakpapa ta seperti itu)?
Hana  : (Bingung - bingung) Ya sebenere gak pantes lha mbak, tergantung orange. Sebenere ya harus pakaian seng nggenah (baik).
Mbak pipit : Iyo, aku risih ngunu ndelok e ( Aku risih melihatnya). Lak jalan yo disuit - suit padahal. Ga risih ngono mbak e iku.
Hana : ( tersenyum pait)

Nah itu, teman - teman, kalau kita pakai baju mini - mini atau terlalu santai ke gereja. Kita jadi BATU SANDUNGAN.. Hwaaaa.. Gak cuma buat sesama jemaat di gereja, tapi buat orang di luar gereja juga. >.<. Waa, ga memuliakan Tuhan dong.
Belum lagi, waktu kamu pakai baju kayak gitu, ada anak sekolah minggu yang niru - niru. Maka jadilah, gereja lama - lama jadi mall.

Nah, ini sedikit inspirasi buat kamu cewek - cewek tentang gaya yang pantas untuk ke gereja. Pakai baju yang pantas ndak harus selalu jelek kok, kamu bisa tetep cantik dan fashionable.

Nah ini buat cewek - cewek yang suka gaya casual dan sporty
Product ImageProduct ImageProduct ImageProduct Image
P.S: Waktu kebaktian topinya dilepas yaa hiihihi kalau nggak, orang yang duduk di belakang kalian ga bisa keliatan layar LCDnya hehehe
Tips untuk tampil sporty dan casual:
Do`s
1. Pilih bahan kain katun karena gampang menyerap keringat
2. Pilih warna cute seperti pink, biru, hijau, untuk menambah kesan playful dan segar
3. Hehehe kalau bosen pakai t shirt, kalian bisa tambahkan cardigan (gambar 1), dan vest ( gambar 2 dan 3)
t shirt langsung terlihat berbeda deh :)
4. Kalau mau ke gereja padukan baju - baju di atas dengan celana jeans panjang, atau celana khaki panjang :)


Mau tampil feminime dan cute?
Bisa kok
Product ImageProduct ImageProduct ImageBow Tie Blouse
Tips untuk tampil feminim:
Do:
1. Pilih warna - warna lembut atau pastel, kalau kamu suka, kamu bisa pakai motif bunga - bunga.
2. Seperti contoh baju nomor dua dan empat, baju yang feminim terlihat lebih cute dengan aksen manik - manik dan korsase.
3. Yang terpenting dari baju yang feminim adalah potongan bajunya dan bahan kainnya :). Hehehe. Puffy sleeves kayak gambar keempat adalah potongan baju yang cewek banget. V neck ( gambar 1) bikin leher kelihatan lebih jenjang dan kamu jadi keliatan lebih anggun. Chiffon , sutra, cashmere, adalah salah satu bahan kain yang cewek banget.
4. Padu padankan baju di atas dengan rok selutut atau celana panjang kalau ke gereja
Nih, ada banyak pilihan dan macam - macam warna jeans dan rok. Kamu ga bakal bosen lha.

Maymaylu Dreams - Embroidered-Pocket Washed Straight-Cut JeansMoonbasa - Embroidered Pleated Tulip SkirtM.E.R.S.H - High-Waist Pencil SkirtKiwi Shop - Washed Denim Skinny JeansMaymaylu Dreams - 'Egg' Print Pocket Straight-Cut JeansMaymaylu Dreams - Washed Straight-Cut Denim JeansMaymaylu Dreams - Ruched-Hem Washed Straight-Cut Denim JeansMoonbasa - Smocked A-Line Maxi Skirt
Dont`s:
1. Waktu milih leher V, jangan yang rendah banget yaa. Hehehehe

Nah, sekarang yang buat cowok :)
Product ImageProduct ImageProduct ImageButton-Front Cardigan

Ya pakek kemeja dan polo shirt pun bisa tampak keren, kan? Untuk padu padannya kalian bisa pakai celana panjang :) Celana panjang bisa macam - macam. buat yang berani pakai warna gonjreng, kalian bisa pilih celana seperti nomor 3. Terus, yang sporty atau casual, nomor 2 dan 3 paling cocok :). Terakhir? yang suka formal wear, no 1 adalah celana yang pas.

HOTBOOM - Set: Dress Pants + Belt SERUSH - Printed Elasticized JeansKENZI - Straight-Cut PantsMR.PARK - Pleated Slim-Fit Pants

Nah ini dia, sepatu - sepatu keren pengganti flip - flop

Product ImageProduct ImageCanvas SneakersFaux-Leather Slip-Ons

Okay, teman - teman, itu tadi sekilas ulasan tentang cara berpakaian yang pantas tapi fashionable ke gereja. Hormati Tuhan dan hormati diri kita sendiri ya, dengan cara berpakaian yang sopan :) GBU all

You Might Also Like

2 comments

  1. 2 thumbs up han.. d(',')b
    .thx for the great ideas...
    keep inspiring...JBU ;)

    ReplyDelete
  2. You too! Keep inspiring, can`t wait to your next post, ma :)

    ReplyDelete

Like us on Facebook

Flickr Images