Friday, January 6, 2012

Cara bikin ilusi hidung ( teknik shading dan highlighting)

Hari ini aku mau bagi – bagi artikel yang kutemuin di majalah Popteens ( majalah fashion Jepang). Artikel ini tentang cara bikin shading hidung. Guna shading hidung ini untuk bikin ilusi hidung yang ramping, lebih mancung dan proporsional. Alat yang kalian butuhkan adalah:
-          Kuas shading dan highlight
-          Eyeshadow coklat matte ( ga ada shimmernya) atau foundation yang warnanya dua tone lebih gelap daripada tone wajahmu buat shading
-          Eyeshadow putih atau  vanilla buat higlight. Kalau pengen terlihat lebih natural, kamu bisa pakai foundation dua tone lebih terang dari wajahmu.

Teknik yang digunakan namanya teknik shading sama teknik higlighting. Teknik shading ini pake warna – warna gelap, gunanya supaya memberi kesan lebih ramping dan lebih kecil. Nah kalau teknik highlighting pake warna – warna terang supaya memberi kesan lebih menonjol, lebih tinggi, dan lebih luas.

Nah ini dia majalahnya, pilih tipe hidungmu dan liat panah dan garisnya. Garis merah itu bagian yang dihighlight, dan yang biru adalah bagian yang di shading. Nah, kalian liat panahnya, ntar kalau nyoba, kalian gerakkan kuasnya searah panah yang ada di gambar. 




Selamat mencoba J

4 comments :